Speed bumps! Polisi Tidur Masa Depan

Smart Speed Bumps adalah sebuah polisi tidur yang pintar karena polisi tidur ini cukup ‘ramah’ maksudnya bukan ramah seperti manusia.

Smart Speed Bumps terbuat dari lembaran baja yang dilengkapi dengan sensor yang bisa mendeteksi besarnya tekanan dan sentuhan (impact) dari mobil yang lewat.

Kecanggihannya adalah pada saat mobil berjalan pelan diatas Smart Speed Bumps, maka polisi tidur ini akan menjadi rata dengan jalan sehingga si pengendara tidak akan merasakan polisi tidur ini.

Akan tetapi jika bila anda ngebut, otomatis polisi tidur ini akan tetap berada di posisi semula sehingga membuat pengendara akan sadar untuk memperlambat laju kendaraan.

Kelebihan lain dari Smart Speed Bumps ini adalah tidak membutuhkan sumber tenaga dari listrik jadi boleh dibilang pemasangan polisi tidur ini sangat mudah.

Sayangnya tidak dijelaskan energi alternatif apa yang digunakan untuk menjalankan sensor dan motor yang ada. Bicara mengenai harga, satu unit Smart Speed Bumps ini dibandrol US$ 1.500 atau sekitar Rp 15 jutaan dan bisa digunakan selama 10 tahun.

bayangkan jika Indonesia menerapkan speed bumps ini.. dilihat dari harganya saja sudah tidak mungkin untuk diterapkan di Indonesia, lah orang rakyat kurang mampu di Indonesia aja masih banyak banget apalagi ngurus beginian.. mendingan uangnya digunakan untuk mensejahterakan rakyat dan juga disumbangkan ke kantong saya aja. ya kan? 🙂

sumber : http://www.mamasipenk.co.cc/2009/11/polisi-tidur-masa-depan.html

Iklan

3 Responses to Speed bumps! Polisi Tidur Masa Depan

  1. zha berkata:

    waah.. bukannya justru bahaya polisi tidur kaia gtu?? kan kalo ada pengendara dengan kecepatan tinggi tiba” polisi tidur tsb membentuk malah celaka nantinya si pengendaranya.. terus bagaimana dengan sistem kerja dg banyaknya kendaraan yang lalulalang dan pastinya setiap kendaraan itu kan beda kecepatannya..

  2. football berkata:

    You actually make it seem so easy with your presentation but I find this topic to be really
    something that I think I would never understand. It
    seems too complicated and very broad for me. I am looking
    forward for your next post, I’ll try to get the hang of it!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: