Dzikir Ketika Berkendara

halo teman2.. salam bloger Indonesia!

post kali ini gak penting2 amat sih. Hanya kebetulan saja diriku (cie ilah diriku) sedang agak sedikit bener (lho jadi selama ini gak bener dong ? ).. tiba-tiba teringat perkataan dari Pak Aris (siapa nih pak Aris ?) Itu lho guru Bahasa Jepang di Sekolahku yang kebetulan dia adalah pembina rohis disekolah ane dulu..

masih gak kenal tuh ?

itu lho yang kmaren itu..

yang kmaren mana..

arrrgg!.. ywdah ni ane kasih tau fotonya

nah sekarang kenal kan 😀 ?

masih nggak kenal jg 😛

yasudahlah tak usah mempermasalahkan itu..

beliau ini pernah tinggal dan bekerja di Jepang, jadi sangatlah wajar jikalau ia saat ini berprofesi sebagai guru bahasa Jepang. Dan beliau juga bergerak di bidang dakwah Islam dan sering mengajarkan, menasehati, dan sharing tentang ilmu islam..

Saya pun setiap minggu ikut dalam acara Poklim (kelompok Ta’lim) atau halaqoh yang di pimpin langsung oleh beliau.. (meskipun saat ini sudak tidak aktif karena teman2 yang saya ajak sedang pada sibuk)..

Ngomong2 tentang Jepang, ane dari dulu penggeeeeeeeeen buuu  anget (yah alaynya keluar) menginjakkan kaki disana.. ane mau ketemu sama miyabi Masashi Kishimoto, Eiichiro Oda, dan Gosho Aoyama yang masing2 adalah penilis cerita/mangak di komik Naruto, One Piece dan detective Connan karena saya sangat suka sekali dengan komik2 tersebut.. :mrgreen:

kembali lagi ke topik utama kita (dari tadi perasaan kembali2 mulu nie ).. Pak Aris ini memberitahukan bahwa ” orang sendiri berzikir di masjid dalam kesunyian itu sudah biasa, orang tua biasanya udah bau tanah yang rajin beribadah  itu biasa, tapi jikalau anak muda yang rajin beribadah dan berzikir di dalam keramaian, berzikir ketika naik kendaraan seperti mobil, motor, becak, berzikir itu baru luar biasa”.. Yah tentunya sebuah kalimat yang sangat memotivasi saya dan membuat semangat berkobar2..

nah saya coba mengamalkan dan mempraktekkan salah satu dari kutipan kalimat tersebut yakni zikir ketika sedang menaiki kendaraan.. (toh gak ada ruginya) maklum saja ketika saya berkendaraan, saya  seringkali melamun (karena saya suka menghayal) dan juga sering nyanyi2 gak jelas  ketika sedang naik motor entah itu kesekolah, maupun kemana saja..

tidak jarang ketika saya naik motor saya merasa tanpa disadari tiba-tiba sudah berada di tempat tujuan.. tak jarang juga hampir nabrak atau ditabrak pengendara lain namun Allah masih sayang kepadaku :D..  anda pernah merasakan juga ?

nggak tuh =.=

berarti hanya persaan saya saja kali ya ? 😀

nah setelah mempraktekkan hal tersebut banyak hal menakjubkan yang saya rasakan..

  1. Jadi lebih fokus dalam mengendarai kendaraan..
  2. Membuat hati tentram
  3. Menguatkan hati dan badan
  4. Terhindar dari kecelakaan, serta
  5. Selamat sampai tujuan

Disini saya juga mengajak teman2 untuk melakukan hal tersebut karena manfaatnya sudah sangat saya rasakan.. mulailah dari sekarang dengan mengucapkan kalimat kalimat sederhana seperti :

  • Tasbih – Subhanallah
  • Tahmid – Alhamdulillah
  • Tahlil – Laa Ilaha Illallah
  • Takbir – Allahu Akbar

nah tunggu apalagi, mulailah mencoba dari sekarang dan rasakan manfaatnya *cling2* daripada ngelamun2 gak jelas 😀

Iklan

6 Responses to Dzikir Ketika Berkendara

  1. larissa berkata:

    “tidak jarang ketika saya naik motor saya merasa tanpa disadari tiba-tiba sudah berada di tempat tujuan.. tak jarang juga hampir nabrak atau ditabrak pengendara lain namun Allah masih sayang kepadaku 😀 .. anda pernah merasakan juga ?”

    pernah pernah

  2. hamidzic berkata:

    berarti kita samaan ya 😀

  3. larissa berkata:

    “Ngomong2 tentang Jepang, ane dari dulu penggeeeeeeeeen buuu anget (yah alaynya keluar) menginjakkan kaki disana..”

    kapan ya bisa ke jepang?
    *menerawang

  4. hamidzic berkata:

    kapan aja boleh.. :mrgreen:

  5. sangpenjelajahmalam berkata:

    Salam KEnal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: