Ma’rifatul Rasul (Mengenal Rasul)

9 Januari 2016

muhammad-rasulullah

 TUJUAN

  • Peserta memahami makna risalah dan Rasul
  • Peserta memahami kewajiban beriman kepada Rasul
  • Peserta mengetahui tugas para Rasul
  • Peserta mengetahui sifat-sifat Rasul

GAMES
A. Judul : Games Ilmu
B. Skema/gambar :

Capture 2

Media dan Bahan :

  1. Sebuah naskah pembahasan
  2. Serangkaian petunjuk
  3. Tiga lembar kertas bujursangkar per orang atau kelompok
  4. Sebuah gunting atau cutter

Baca entri selengkapnya »


BERBAKTI PADA ORANG TUA (Birrul Walidain)

9 Januari 2016

81berbakti1

Berbakti Pada Orang Tua

Arahan :

· Peserta memahami pentingnya berbakti kepada orang tua.
· Peserta mengerti akibat dari durhaka kepada orang tua.
· Peserta mengerti bentuk-bentuk birrul walidain dan termotivasi untuk melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pendahuluan

Oke, saya mau tanya nich, boleh khan? Boleh dong…… tadi pagi pada shalat shubuh semua khan? Yang bangunin siapa? Bangun sendiri apa dibangunin orang tua? Oh ada yang bangun sendiri? Bagus dech, tadi sebagian besar masih pada dibangunin orang tua yah……. Trus, tadi dapat ongkos sekolah dari siapa? Kayaknya semua dari orang tua yah ……

Oke dech, bisa nebak gak kira-kira kita mau bahas materi apa hari ini ? ….. nah bener kita sekarang mau bahas tentang ORANG TUA, dua orang yang mengasuh dan membesarkan kita sampe kita sebesar ini….. yang nggak bisa makan sampe sekarang udah pinter ngerjain soal fisika sama yang lain-lainnya. Sebenarnya, apa sih hebatnya ngebahas orang tua? Kenapa kita harus ngebahas tentang mereka? Ada yang mau jawab? Iya apa? Trus yang lain? Iya banyak ya alasannya kita harus ngebahas materi tentang bokap-nyokap….. tapi satu hal yang jelas, karena orang tua adalah orang yang sangat berjasa bagi kita, tapi biar tiap hari ketemu kita sampe kadang kita nggak nyadar akan pentingnya mereka. Sebagai orang yang sangat dekat pada kita, kita harus tahu lo akhlak kepada orang tua kita karena memang Rasulullah saw kan turun untuk menyempurnakan akhlak khan ?….

Baca entri selengkapnya »


[for Islam]Perhatikan SMS Anda “jangan Sampe Salah”!!

26 November 2010

sering kali kita menulis atau menyingkat
kata-kata dalam sebuah pesan / SMS,
dengan singkatan yang sangat salah.
kenapa jadi sangat salah,

 

 

berikut penjabaran nya :

1. Jangan katakan “Mosque” tapi katakan “masjid“, Baca entri selengkapnya »


Fakta Mengejutkan dibalik Pembakaran Al-Quran di Amerika Serikat

23 September 2010

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan E-mail dari seseorang.. berikut kutipannya :

Saya hanya menyimpulkan pola pikir yang baru, mungkin sudah kehendak Allah untuk memperingatkan umat muslim melalui orang lain, walaupun telah muncul banyak tanda-tanda kiamat tetapi tidak dihiraukan karena sudah terlampau jauh tersesat dalam kenikmatan dunia dari petunjukNya yaitu Al-Quran. Baca entri selengkapnya »