Umar Bin Khoththob

26 Februari 2016
Umar Bin Khoththob

Tujuan/Target:

· Pembaca mendengar dengan penuh perhatian dan dapat mengingat cerita Umar dalam jangka waktu yang lama. Dapat dilakukan dengan gaya bercerita yang khas dan menarik.
· Pembaca tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang sahabat-sahabat Nabi yang lain dengan terus mengikuti mentoring.
· Pembaca dapat menerapkan keutamaan-keutamaan Umar dalam kehidupan sehari-hari.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Adik-adik ….gimana khabarnya?? Masih semanget ikut mentoring ‘kan??? (masi dong ya..). Nah sekarang Insya Allah saya mau cerita tentang seseorang yang sudah dijamin masuk surga oleh Allah. Adik-adik mau masuk surga ‘ngga??? Pasti pada mau ‘kan! saya juga mau….makanya kalau mau masuk surga kita harus mencontoh orang-orang yang sudah dijamin masuk surga oleh Allah diantaranya yang mau saya ceritain ini, dengerin yaa…..

Games
   Adik-adik, sebelum cerita saya punya tebakan. Adik-adik jawab ya, orang yang mau saya ceritain ini jago gulat…(pokoknya kuat banget deh) terus kalau jalan sama temen-temennya kepalanya terlihat soalnya badannya tinggi besar. Ayo…siapa coba, belum tau juga. Yah udah saya kasih keterangan lain…kalau dia bicara, orang lain pasti harus ngedengerin, kalau berjalan langkahnya cepet seperti dikejar orang dan kalau berkelahi pukulannya adalah pukulan maut. Udah mau tau belum??? Inisial namanya dari huruf “U”, terus beliau ini……khalifah kedua setelah Abu Bakar. Iya pinter!!!! Umar bin Khoththob. Nah karena adik-adik sudah bisa ngejawab saya kasih hadiah, hadiahnya cerita tentang kehebatan Umar, pst..pst..pst..jangan pada ribut ya soalnya ceritanya seru banget, sebelum kita cerita kita baca Basmallah bareng-bareng yuuk….Bismillairrahmanirrahim.

Umar bin Khoththob, Sahabat Rasul yang dijamin masuk surga

Adik-adik …Umar itu punya banyak banget keutamaan, beberapa diantaranya bisa kita tahu lewat cerita-cerita ini:
Baca entri selengkapnya »

Iklan